Selasa, 31 Januari 2012

Berbagai perangkat lunak untuk mengakses internet

   Kali ini saya akan mengulas atau membahas sedikit tentang pengertian Browser
Apa itu Browser ?

a. Pengertian Browser

      Menurut saya Browser adalah suatu sebutan atau nama yang diberikan kepada sebuah software yang dipakai untuk mengakses World Wide Web (WWW).World Wide Web adalah suatu layanan yang sering digunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa dapat menerima berbagai informasi dalam suatu format (Multimedia).


Jenis-jenis Browser yang sedikit saya ketahui adalah sebagai berikut :


 1.  Netscape                       

 2.  Mozilla Firefox

 3.  Google chrome

4.   Internet explorer

5.   NSCA Mosaic

6.   Arena


B. E-Mail Client


           E-Mail Client menurut saya adalah sebuah software yang dimanfaatkan sebagian atau mungkin banyak orang untuk membaca, menulis, dan mengirim surat elektronik (e-mail).


Contohnya seperti: software, email client, microsoft outlock, dan Netscape Computer.

                                                            


D. IRC Client


       IRC Client menurut saya adalah nama lain atau singkatan dari internet Relay Chat, yang memiliki arti software yang berfungsi untuk membantu kita semua berbincang-bincang secara langsung (real time) lewat media teks dengan seluruh orang yang ada d dunia ini.


 Contohnya seperti; software IRC Client yang popular yaitu mIRC.


D. Dial Up Networking

      Dial Up Networking menurut saya adalah suatu software kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi dengan jaringan internet global lewat sebuah internet service Provide. Software ini juga hanya menyuruh untuk memasukan nomor telepon, username, dan password yang pada akhirnya akan mengirimnya ke ISP supaya bisa terhubung dengan internet.


E. Surfing/Browsing

       Surfing menurut saya merupakan istilah umum yang digunakan untuk menjelajahi dunia maya atau Web. Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang ditata sedemikian rupa sehingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar